16 Apr 2012
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Serahkan Bantuan Benih Ikan Nila

Wagub Paku Alam IX Serahkan Bantuan Benih Ikan Nila

SLEMAN (16/04/2012) pemda-diy.go.id 16 ribu benih ikan nila bantuan Raja Thailand untuk 7 Kelompok Tani Ikan di Dukuh Sidomoyo, Kelurahan Sidomoyo, Godean, Sleman, diserahkan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, Senin (16/04). Penyerahan dipusatkan di kolam Kelompok Tani (Klomtan) Ikan Mina Mukti, Sidomoyo, Godean.

Didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi DIY Ir. Sudiyanto, MM, dalam kesempatan tersebut Wagub Paku Alam IX juga menebar benih ikan. 7 Klomtan yang menerima bantuan terdiri dari Klomtan Ikan Mina Mukti Dukuh Sidomoyo, Mina Lestari Dukuh Ngrenak Lor, Mina Sari Dukuh Sawahan, Mina Abadi Makmur Dukuh Pete, serta Mina Sejahtera dan Mina Sembada Dukuh Ngrenak Kidul. Selain untuk Klomtan sebagian benih ikan juga ditebar di Kali Bontit untuk masyarakat umum.

Wagub Paku Alam IX dalam sambutannya mengemukakan, pemberian bantuan benih ikan kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memperhatikan gizi masyarakat yang relatif murah dan mudah. Karenanya pemberdayaan masyarakat agar mampu membudidayakan ikan sebagai sumber protein hewani untuk konsumsi keluarga, harus terus dikembangkan. (rsd)

HUMAS

Bagaimana kualitas berita ini: