08 Nov 2011
  Humas Berita,

Wagub Paku Alam IX Terima Dubes Azerbaijan Untuk Indonesia

Wagub Paku Alam IX Terima Dubes Azerbaijan Untuk Indonesia

Wagub DIY Paku Alam IX menyambut Duta Besar (Dubes) Azerbaijan untuk Indonesia yang baru Tamerlan KarayevKEPATIHAN YOGYAKARTA (08/11/2011) pemda-diy.go.id Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Andung Prihadi Santoso, Mkes dan Kepala Badan Kerjasama dan Penanaman Modal, Toto Waspodo, menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Azerbaijan untuk Indonesia yang baru Tamerlan Karayev, di Gedhong Pare Anom Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (08/11).

Tamerlan Karayev yang baru dua minggu menjabat Dubes Azerbaijan untuk Indonesia, menghadap Wagub untuk memperkenalkan diri sekaligus meminta informasi mengenai potensi investasi yang bisa dikerjasamakan antara Azerbaijan dengan Yogyakarta. Dubes juga menyatakan keinginannya dan berminat ikut andil pada pembangunan di wilayah pesisir selatan yang sekarang sudah dimulai dengan pembangunan Jalan Lingkar Selatan.

Nanti kita minta informasi secara tertulis mengenai Yogya itu punya apa dan kepingin kerjasama investasi di bidang apa. Kita nanti akan membalasnya dengan investasi yang kita punya. Setelah itu baru ditindak lanjuti secara teknis kerjasamanya, ujar Tamerlan Karayev melalui Kepala BKPM Toto Waspodo.

Sementara Wagub Paku Alam IX kepada Dubes menjelaskan pada dasarnya Provinsi DIY mempunyai keinginan membuka lebih lebar lagi supaya investasi lebih banyak masuk, antara lain seperti pembangunan airport, jalan tol, pelabuhan, in line port dan lain-lain. Namun karena Yogyakarta itu kotanya sudah penuh dan masyarakatnya lebih cenderung untuk memajukan industri kreatif, seperti salah satu contohnya mengenai teknologi informasi, maka kerjasamanya bisa yang terkait dengan teknologi informasi.

Yogyakarta merupakan salah satu masyarakat teknologi informasi yang maju di Indonesia, makanya kalau kerjasama masalah teknologi informasi kita welcome., kata Wagub Paku Alam IX menutup pembicaraan dan dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata. (rsd)

HUMAS Ro UHP DIY

Bagaimana kualitas berita ini: