31 Mei 2013
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Lantik 72 Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemda DIY

 

YOGYAKARTA (31/05/2013) jogjaprov.go.id. Pelantikan pejabat merupakan bagian kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pembinaan karier pegawai yang harapannya akan meningkatkan kualitas pelayanan dari aparatur pemerintahan agar menjadi lebih baik dan maju.

Harapan demikian disampaikan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX ketika melantik dan mengambil sumpah 72 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah,Daerah Istimewa Yogyakarta tadi pagi( Jumat,31/05) dibangsal Kepatihan,Yogyakarta yang dihadiri para pejabat SKPD DIY.

Ke 72 pejabat eselon III dan IV tersebut terdiri dari eselon III sebanyak 28 orang pejabat 13 diantaranya mengalami mutasi /pindah jabatan, dan 13 orang lainnya promosi jabatan dari eselon IV menduduki jabatan baru eselon III. Sementara untuk pejabat eselon IV berjumlah 46 orang, 31 orang mengalami mutasi dan 15 lainnya promosi jabatan dari staf menduduki jabatan baru eselon IV.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pejabat Eselon III dan IV tersebut sesuai dengan SK Gubernur DIY Nomor: 163, 164, 165 dan 166/Pem.D/UP/D.4 tertanggal 29 Mei 2013 tentang pengangkatan jabatan eselon III dan IV di Lingkungan Pemda DIY.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Paku Alam IX menandaskan bahwa menjadi pejabat baru eselon III dan eselon IV hendaknya mempunyai kemampuan dan kemauan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, data dan informasi yang sahih, serta semangat juang yang tinggi dan selalu siap sedia membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Disamping itu lanjut Wagub juga menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi baik yang dilakaukan secara sinergis, paralel maupun parsial oleh unit kerja masing-masing.

Sehubungan dengan hal tersebut Paku Alam IX mengingatakan bahwa amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada pejabat eselon III dan IV tersebut hendaknya benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal inilah tandas Wakil Gubernur Paku Alam IX yang harus dipahami dan dijiwai seorang pejabat, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan baru bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, Negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu, yaitu dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT.

Para pejabat yang dilantik selain mengucapkan sumpah yang dipandu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX juga menandatangani berita acara sumpah/pelantikan simbulis dan untuk agama Islam diwakili oleh Dra.Wrih Puji Aastuti Larasati.M.Si, untuk Agama Katholik oleh Ir.A. Haryono.MT. dan Agama Kristen diwakili Drs. Biwara Yuswantana.M.Si. dan sebagai saksi Kepala Biro Tata Perintahan Setda DIY Mudji Raharjo.SH,M.Hum dan Kepala Biro Perekonomian dan ESDM Ir.Sri Haryanto.

Rangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV diakhiri dengan ucapan selamat dari Wakil Gubernur DIY Paku IX dan tamu undangan yang hadir. (Kar)

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: