29 Mar 2014
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Tanam Pohon Bersama Seniman

 

 

 

SLEMAN (29/03/2014)Portal.jogjaprov.go.id. Ayo kita menanam, hijaukan dunia. Buat bumi tersenyum. Hindari Bencana. Langkah kita bijaksana, wujudkan tekadmu. Satu pohon yang kau tanam sejukkan duniamu.

 

Tanam pohon dilahanmu, hijaukan rumahmu. Ajak kawan dan sobatmu, hijauakan negrimu. Bikin bumi gembira, hindari bencana. Satu pohon yang kau tanam, sejukkan dunia.

 

Dua bait lagu yang berjudul Go Green( Hijaukan tanahmu) ciptaan Calvin Christian Yulianto tersebut dinyanyikan bersama untuk mengajak kita semua guna melanjutkan Gerakan Seniman menanam pohon yang dipimpin Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, tadi pagi (Sabtu,29/03) di Komplek Rumah Makan Banyumili, Banyuraden, (Jalan Godean), Gamping Kabupaten Sleman yang juga dihadiri oleh Dan Dim Kota Yogyakarta Hananta mantan Bupati Sleman,Drs.Ibnu Subiyanto, dan sejumlah Seniman Yogyakarta.

 

 

Menurut penggagas kegiatan Gerakan Seniman Menanam pohon bersama Sri Paduka Paku Alam IX, yaitu Calvin Christian Yulianto bertujuan untuk mengajak dan mengingatkan seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya menanam pohon untuk melindungi bumi ini dari erosi akibat terjadinya penggundulan hutan atau rusaknya pepohonan sebagai pelindung Humus, sehingga menjadikan bumi ini panas dan terjadinya banjir dimana-mana.

 

Harapannya dengan kepedulian seluruh masyarakat baik tua dan muda terhadap penghijauan guna mewujudkan bumi kita hijau, harapan kita terhindar dari berbagai bahaya yang mengancam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Sementara itu Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX ,menjelaskan Gerakan Seniman Menanam Pohon ini sangat mengapresiasi, di mana ternyata masih ada kelompok atau komunitas anak muda yang masih peduli terhadap terjaganya lingkungan hidup. Lebih lanjut Sri Paduka Paku Alam IX. mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut Menanam Pohon, seperti yang dilakukan oleh para seniman ini sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi kelompok atau komunitas lainnya supaya peduli terhadap lingkungan, serta melakukan hal yang sama yaitu menanam pohon dilingkungannya masing-masing.

 

Sri Paduka Paku Alam IX, juga mengingatkan bahwa, Penanaman pohon yang kita lakukan ini merupakan bentuk tanggungjawab kita terhadap kelestarian lingkungan, dan juga upaya untuk menjaga keberlangsungan layanan ekosistem.Untuk itu semangat ini tindak hanya semangat hanya pada saat menanam saja, akan tetapi juga semangat dalam memelihara, karena sejatinya manfaat dari pohon-pohon yang kita tanam tersebut apabila pohon yang ditanam itu tumbuh dengan baik.

 

Mengakhiri sambutannya Sri Paduka mengajak masyarakat untuk bersamasa-sama mengikuti gerakan Seniman menanam pohon,Hal itu dilakukan oleh para seniman menunjukan bahwa, sebagai seniman juga masih peduli terhadap lingkungan, semoga kegiatan ini bisa memberi suri tauladan kepada masyarakat , supaya melakasanakan gaya hidup yang bersih,sehat dan ramah lingkungan (Go Green and Do Green)

 

Gerakan Seniman Menanam Pohon ditandai dengan Penanaman pohon Beringin oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX di seputaran Kolam Rumah makan Banyumili, yang disaksikan Koamandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Hananta, dan sejumlah seniman muda Yogyakarta seperti Steven Buana, Djoko Gundul, Danang Hadi, Bob Sick, dan lain-lain serta tamu undangan

Acara penanaman pohon bersama Sri Paduka Paku Alam IX ini , juga dimeriahkan tampilnya kesenian Barongsai Naga Selatan,dari Kota Yogyakarta (Kar/skm )

 

HUMAS DIY.

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: