26 Apr 2013
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Terima Panitia RANHAM DIY

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Terima Panitia RANHAM DIY

KEPATIHAN,YOGYAKARTA (26/04/2013) portal.jogjaprov.go.id. - Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX sambut baik akan diselenggarakannya Rapat Koordinasi Panitia (Rencana Aksi Nasional Hak Azasi manusia (RANHAM) DIY yang akan dilangsungkan tanggal 7 Mei 2013 yang akan datang yang di harapkan sosialisasi mampu menyamakan persepsi yang sama kepada seluruh anggota panitia(pejabat SKPD) baik di Tingkat DIY, Kabupaten/Kota tentang RANHAM sehingga akhirnya masyarakat benar-benar memahami kedudukannya sebagai anggota masyarakat tentang HAM secara benar tidak hanya menuntut haknya, tetapi lalai pada kewajibannya.

Harapan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX tersebut disampaikan ketika menerima Panitia Penyelanggara Rakor RANHAM Tingkat DIY yang dipimpin Kakanwil KUM dan HAM DIY Rusdianto,Bc.iP,SH.M.Hum tadi pagi (Jumat,26/04) di Gedung Pare Anom, Kompleks Kantor Gubernuran DIY,Kepatihan,Yogyakarta.

Untuk itu lanjut Paku Alam IX persiapan Rakor RANHAM ini harus matang baik peserta, tempat maupun acaranya, agar hasil yang diharapkannyapun juga maksimal sehingga nantinya pelaksanaan Rakor RANHAM nya lancar.

Sementara itu Kakanwil KUM dan HAM DIY Rusdianto,Bc.iP,SH.M.Hum kepada reporter www.jogjaprov.go.id seusai diterima wakil Gubernur DIY menjelaskan bahwa Rakor RANHAM diselenggarakannya sehari yaitu hari Selasa, 7 Mei 2013 yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Roo In, Jln Ring Road Lingkar Selatan, dengan mengundang seluruh Pejabat /Kepala Instansi Vertikal, Kepala SKPD se DIY dan akan dihadiri Pejabat Tin RANHAM Nasional.

Adapun tujuan diselenggarakannya rapat koordinasi RANHAM ini adalah dalam rangka menyamakan persepsi tentang apa itu Hak-hak Azasi Manuasia, tentang apa itu Rencana Aksi Nasional HAM bagi seluruh Anggota Panitia RANHAM dalam melakukan sosialisasi RANHAM kepada masyarakat dilapangan. Selain itu juga untuk mensosialisasikan 6 program RANHAM yang akan dilaksanakan di DIY,Kabupaten/kota se DIY serta memantapkan program yang dilaksanakan setiap SKPD yang pada intinya semua program tersebut bermuara pada RANHAM. (Kar-Dn)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: