15 Mar 2012
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Sumpah 36 Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemprov DIY

Wakil Gubernur DIY Sumpah 36 Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemprov DIY

Paku Alam IX: Jabatan Tidak Diberikan Secara Asal-asalan dan Harus Diemban SecaraTanggungjawab

KEPATIHANYOGYAKARTA(15/03/2012) pemda-diy-go.id Promosi maupun rotasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi. Karenanya promosi diberikan kepada staf yang memiliki prestasi dan mempunyai kinerja yang baik. Sementara untuk rotasi suatu jabatan dilakukan tujuannya untuk mendapatkan kesesuaian antara kemampuan dengan jabatan, atauthe right man in the right place, agar jabatan yang diemban sesuai dengan kemampuannya.

Penegasan demikian disampaikan Wakil Gubernu DIY Paku Alam IX ketikamengambil sumpah dan melantik 36 pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi DIY tadi pagi (Kamis,15/03) di Bangsal Kepatihan,Yogyakarta.

Lebih lanjut dikatakanPaku Alam IXJabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan kepada staf untuk melaksanakan kewenangan dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diembannya. Karena itu tandas Paku Alam IX jabatan tidak diberikan secara asal-asalan. Untuk itu pejabat yang ditunjukkpun haruslah memenuhiberbagai persyaratan, mulai daripersyaratan adminsitrasi, kompetensi, hingga leadership yang baik.

Sementara itu disela-sela Pengambilan Sumpah dan Pelantikanpejabat eselon III dan IV dilingkungan Provinsi DIY Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DIY R. AgusSupriyantomenjelaskan bahwa ke 36 pejabat yang diambul sumpahnya tersebut terdiri dari4 orang yangpromosi ke eslon III dan 8 orang yeng mengalami rotasi/pindah tugas. Sementara untuk Eselon IV 15 orang promosi dijabatan eselon IV dan 9 oranglainnya mengalami rotasi atau perpindahan tugas.

Dibagian lain dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Paku Alam IX kepada para pejabat baru yang baru diambil sumpahnya mengingatkan bahwasaat ini pemerintahsedang menyelenggarakan Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (MUSERBANG RKPD) Provinsi DIY Tahun 20112 merupakan langkah penting dan stategis untuk mengawali proses RKPD Tahun 2013, sekaligus sebagai tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Provinsi DIOY Tahun 2009-2013. karenanya Paku Alah IX harapkan RKPD 2013 menjadi suatu tahapan perencanaan yang sangat strategis dalam upaya pencapaianvisi dan sasaran-sasaran pembangunan jangka menengah yang indin dicapai dalam lima tahunini yaitu perwujudan PemerintahDaerah yang katalistik dan Masayrakat mandiri yang berbasis keuanggulan Daerah serta sumberdaya manusia yang berkualitas unggul dan beretika.

Disamping itu terkait dengan Musrenbang tersebut Wakil Gubernur DIY jugaberharap bahwa perencanaan pembangunan tahun 2013 yang ditekankan pada proses keselarasan antara prioritas sektoral dan prioritas kewlayahan ini didapatkan lokus dan focus dari program kegiatan yang akan dilakukan, Demikian juga tandasnya pengarusutamaan yang melingkupi program dan kegiatan yang berorientasipro growth, pro job, pro poor dan pro environment, mendapat perhatian yang serius dan mendsapatkan komitmen bersama.

Mengakhiri sambutannya Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX kepada pejabat yang baru dialantik dan diambil sumpahnya dan menempati posnya yang baru segera menyesuaikan diri dan mebangun budaya kerja yang baik serta ikut mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan, maupun berkomitmen untuk mewujudkannya.

POengambilan sumpah dan POelatikan 36 pejabat eselon II dan IV ditandai dengan penandatangan berita Acarapengambilan sumpah secara simbolis masing-masingagama Islam diwakili oleh Harwanto,SH,MM, agama Katholik oleh Ali Sakikin,SH dan Agama Kristendiwakili olehHera Aprili S.Kom.Eng di Hadapan Wakil Gubernur DIYPaku Alam IX dengan Saksi Hendar Susilowati.SH serta Muji Rahardjo.SH.(Kar/rsd)

HUMAS Ro UHP Provinsi DIY

Bagaimana kualitas berita ini: