19 Jun 2013
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Terima Kunjungan Badan Kehormatan DPR-RI

Wakil Gubernur DIY Terima Kunjungan Badan Kehormatan DPR-RI

YOGYAKARTA (19/06/2013) jogjaprov.go.id. Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR-RI DR.(Hc) Ir.H.Siswono Yudohusodo menyatakan bahwa rangkap jabatan sebagai anggota legislative dan menjadi pengurus partai nantinya akan menjadi perdebatan yang alot dalam Revisi Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Ditengarai bahwa Pemilu tinggal 9 bulan ini anggota DPR yang mencalonkan lagi mengorbankan waktunya hanya untuk kepentingan partainya.

Hal demikian disampaikan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR RI yang juga selaku Ketua Tim Revisi Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 DR.(Hc) Ir.H. Siswono Yudohusodo yang didampingi Drs.HM. Nurdi,MM dari anggota Fraksi PDI Perjuangan, Prof.Dr.H.Ali Muschan Moesa,M.Si serta dari Sekretariat MPR/DPR-RI Dra. Setiarini,M.Si, Aceng Wardoyo, Yusniar dan M.Adlan Nawawi seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX tadi pagi (Rabu,19/06) di Gedung Pare Anom Kepatihan, Yogyakarta.

Menurut DR.(Hc) Ir.H.Siswono Yudohusodo tujuan berkunjung ke Pemda DIY dan bertemu dengan Sri Paduka Paku Alam IX adalah dalam rangka mencari masukan yang berharga guna lebih menyempurnakan revisi Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD yang dianggap untuk masa sekarang ini sudah tidak memadai lagi. Dan Yogyakarta menjadi salah satu tujuan untuk mendapatkan masukan tersebut karena selama ini baik dalam kondisi normal maupun kondisi menghadapi pemilu tidak terjadi gejolak dikarenakan masyarakat Yogyakarta menjunjung tinggi toleransi dan kedewasaan berpolitik.

Sementara itu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX yang didampingi Asisten Administrasi Umum Drs.H.Sigit Sapto Raharjo, MM serta pejabat dari Kesbanglinmas DIY menyatakan kondusifnya masyarakat DIY ini dikarenakan kita selama dialognya dengan warga masyarakat dimanapun berada, kapanpun dipelosok desa selalu berpesan bahwa Pemilu merupakan salah satu sarana untuk menentukan perjalanan bangsa ini. Oleh karena itu masyarakat untuk tidak eforia/berlebihan dalam menyambutnya, junjung tinggi kebersamaan,kegotongroyongan meskipun beda partainya, beda jagonya.

Pertemuan dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX diakhiri dengan tukar menukar cinderamata. Dan rombongan dengan maksud yang sama akan bertemu anggota DPRD DIY dan DPRD Kabupaten/kota se DIY di Gedung DPRD DIY Jln.Malioboro,Yogyakarta.(kar)

 

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: