17 Mei 2013
  Humas Berita,

Wakil Gubernur DIY Terima Panitia Festival Malioboro Pencak Silat (PAS) 2013

 

YOGYAKARTA (17/05/2013) portal.jogjaprov.go.id. Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX yang didamping Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Hari Lancono serta pejabat dari BPPO DIY hari ini Jumat, (17/05) di Gedung Pare Anom,Kepatihan,Yogyakarta menerima Panitia Penyelenggara Festival Malioboro Pencak Silat ke-2 Tahun 2013, dipimpin Ludyanto Wibowo yang didampingi unsur Pengurus Pencak Silat Yogyakarta lainnya.

Tujuan Panitia Festival Malioboro Pencak Silat (PAS) bertemu Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX menurut pimpinan rombongan Yossi Poediono selain mohon dukungan pemerintah serta mohon doa restu akan diselenggarakannya Festival Malioboro Pencak Silat (PAS) ke-2 Tahun 2013 tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2013 mendatang di Yogyakarta juga mohon kesediaan Sri Paduka Paku Alam IX untuk memberikan aba-aba pada puncak acara Festival terhadap peragaan Pencak Silat yang akan dimainkan kurang lebih 500 anggota pencak silat di depan Gedung Agung,Yogyakarta tanggal 2 Juni 2013 pukul 15.00 WIB.

Menurut Ketua Panitia Ludyanto Wibowo tujuan diselenggarakannya Festival Malioboro Pencak Silat (PAS) ke-2 Tahun 2013 ini selain untuk membangkitkan kembali Seni Pencak Silat kepada generasi Muda yang selama ini generasi muda lebih senang yang hura-hura bukan budayanya sendiri katimbang pencak silat budayanya sendiri, juga untuk lebih merekatkan persaudaraan/paseduluran antar padepokan dari berbagai daerah bahkan luar negeri seperti Italia, Colorado Amerika Serikat, Singapura, Malaysia melalui jejaring social ikut ambil bagian dalam satu event Festival Malioro Pencak Silat ke-2 di Yogyakarta ini dan akan melibatkan kurang lebih 5000 orang.

Mengingat event ini akan digelar setiap tahun, maka event ini diharapkan juga dapat menambah/memperkaya seni budaya paket wisata di Yogyakarta yang pada akhirnya menambah jumlah kunjungan wisata ke Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur Paku Alam IX menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan ini. Namun demikian pinta Paku Alam IX Panitia untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan dengan matang, mengingat kegitan budaya ini akan melibatkan dan disaksikan banyak orang dan diharapkan kegiatan ini kiranya bisa menambah kalender event kegiatan budaya di Yogyakarta. (kar)

 

HUMAS DIY.

Bagaimana kualitas berita ini: