23 Jun 2014
  Humas Berita,

Wakil Gubernur Paku Alam IX Menerima Panitia Launching Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) Di DIY

 

 

YOGYAKARTA (23/6/2014)portal.jogjaprov.go.id. Dalam rangka membumikan Ekonomi Syariah sebagaimana telah di launching Presiden Susilo Bambang Yudoyono bulan November tahun lalu, hal yang sama di Yogyakarta juga akan di Launcing Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) yang rencananya akan dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX tanggal 26 Juni 2014 mendatang di Hotel Jambuluwuk,Yogyakarta.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Launching Gerakan Ekonomi Syariah Sutrisno kepada wartawan Bagian Humas di Gedung Pare Anom, Kepatihan,Yogyakarta yang didampingi panitia lainnya seusai bertertemu dengan Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX, untuk mohon doa restu sekaligus mengundang Wakil Gubernur DIY tersebut berkenan untuk melaunching kegiatan tersebut.

 

Menurut Sutrisno setelah dilakukannya launching Gerakan Ekonomi Syariah oleh Wakil Gubernur DIY selanjutnya akan dilangsungkan kuliah umum bagi anggota koperasi Syariah,UMK yang telah menjadi anggota syariah sebagai narasumber Ketua Dewan Syariah Nasional, MUI Pusat, dari Badan Wakaf Indonesia, serta Baznas yang semuanya akan mengupas ekonomi syariah. Disampaing itu juga akan dilaksanakan bimbingan tekhnis bagi koperasi/ukm syariah oleh para pembinannya.

 

Target yang akan dicapai dengan dilaunchingnya Koperasi syariah ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas, karena selama ini yang dikenal masyarakat hanya mengenai bank-bank Syariah besar saja, sementara untuk Koperasi, UKM syariah belum begitu kenal. Kenyataan di lapangan ternyata yang terjun di tengah masyarakat dalam bentuk koperasi-koperasi lebih banyak, seperti jasa keuangan syariah misalnya atau KBMP., dan lembaga ini yang akan mengisi GRES ini (Gerakan Ekonomi Syariah) tandas Sutrisno.

 

Disinggung target yang akan dicapai dan siapa yang akan dilibatkan dalam Gerakan Ekonomi Syariah tersebut ? Sutrisno menjelaskan bahwa untuk sementara 300 orang yang telah menjadi Koperasi Syariah di seluruh DIY dan sudah berjalan. Sehingga dengana adanya GRES ini akan semakin mendorong koperasi syariah di DIY untuk lebih meningkat dan lebih baik.

 

Sementara itu Wakil Gubernur DIY ketika menerima Panitia Launching GRES menyambut baik dan mendorong agar GRES semakin mendapat sambutan masyarakat untuk peningkatan perekonomiannya.(Kar/Skm)

 

HUMAS

 

Bagaimana kualitas berita ini: