05 Des 2013
  Humas Berita,

Wisatawan Diharapkan Senang Datang Kembali Ke Desa Wisata

 

YOGYAKARTA, (05/12/2013) portal.jogjaprov.go.id Tekad para peserta pelatihan pelaku wisata budaya di Desa Wisata dan Daerah Tujuan Wisata Sepakat adalah untuk membangun jaringan desa wisata dalam upaya pengembangan pariwisata DIY. Hal ini disampaikan pada acara Pelatihan bagi pelaku wisata budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY, berlangsung sejak Senin (02/12) silam hingga Sabtu (07/12) mendatang di RM Den Nany Jalan Tamansiswa Yogyakarta.

 

Pelatihan yang diikuti oleh 50 orang peserta pengelola desa wisata di DIY, saling berbagi pengetahuan pada pertemuan tersebut. Adapun nara sumber dalam kesempatan tersebut berasal dari Puspar UGM, APJI, Dekranasda, Dewan Kebudayaan dan yang lainnya, termasuk pelatihan kuliner.

 

Peserta yang mewakili kabupaten/kota se DIY, masing-masing lima orang tersebut akan melakukan studi lapangan. Selain itu peserta juga berdiskusi mengenai kiat-kiat pengembangan desa wisata di DIY beserta keunikannya.

 

Menurut mereka, pariwisata merupakan sebuah industri dan terbukti mampu memberikan kontribusi kepada daerah. Dengan demikian, wisatawan yang datang ke desa wisata diharapkan merasa senang dan selalu ingin datang kembali. (teb)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: