27 Mar 2014
  Humas Berita,

Workshop Kebijakan Pengembangan Perekonomian Wilayah PANSELA

 

 

 

Dr. Ir. Didik Purwadi: Pengembangan Perekonomian Wilayah Pansela dalam Upaya mendorong Investasi

 

Yogyakarta (23/03/2014) portal.jogjaprov.go.id Upaya peningkatan perekonomian bagi wilayah kawasan pansela (pantai selatan) disamping berpotensi memacu tingkat pertumbuhan ekonomi, tentunya juga mendorong tumbuh kembangnya investasi.

 

Demikian dikemukakan oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda DIY, Dr. Ir. Didik Purwadi , M.Ec saat menyampaikan amanat Gubernur DIY pagi tadi (kamis, 27/03) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, pada Workshop Kebijakan Pengembangan Perekonomian Wilayah Pansela dalam Upaya mendorong Investasi,

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pembangunan perekonomian dengan melibatkan investor tentunya menjadi hal tidak bisa dihindari. Dengan hanya mengandalkan kemampuan keuangan daerah semata, tidak mungkin dapat melaksanakan akselerasi pembangunan mengingat keterbatasan waktu, tenaga dan biaya. Meskipun demikian tandas Gubernur DIY, maka kita harus senantiasa selektif dalam menerima investor. Dengan demikian diharapkan kegiatan investasi yang masuk dapat memberikan dampak multi guna pada peningkatan perekonomian masyarakat banyak, sehingga dapat terdistribusikan secara merata dari hulu hingga hilir.

 

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY, Drs. Tri Mulyono MM dalam laporan menyampaikan antara lain , dalam menyongsong peradaban baru adanya pilihan strategi yang harus diwujudkan yaitu, pansela sebagai wilayah selatan DIY perlunya ada upaya untuk dapat mendorong lebih intensif pada investor yang masuk, sehingga akan menjadi modal usaha bisa perkembang dengan nyata. Untuk itu dengan workshop yang dijalankan ini diharapkan dapat menyusun masukan materi kebijakan yang bis menjadikan wilayah selatan menjadi halaman depan.

 

Workhsop peningkatan ekonomi wilayah selatan ini diikuti oleh peserta dari unsur SKPD terkait, Pemda DIY, serta SKPD Pemda Kabupaten /kota se DIY, juga dari Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha dan Asosiasi. (teb/Kar/skm)

 

 

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: