03 Agt 2024
  Humas DIY Berita,

2.500 Pelari Sukseskan Gelaran KAI Bandara Glow Night Fun Run 

Yogyakarta (02/08/2024) jogjaprov.go.id - Gelaran KAI Bandara Glow Night Fun Run sukses terselenggara pada Jumat (02/06). Sebanyak lebih dari 2.500 pelari turut meramaikan untuk menjelajahi keindahan Kota Yogyakarta di malam hari. 

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono, secara resmi memulai flag off untuk kategori 10k di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Sri Sultan pun memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta lari, sekaligus menegaskan komitmen terhadap promosi pariwisata dan gaya hidup sehat. 

“Selamat datang di Yogyakarta. Malam ini, kita akan berlari bersama. Saya berharap seluruh peserta berhati-hati saat berlari, terutama karena kita akan bersamaan dengan kendaraan lain di malam hari. Semoga sukses menyelesaikan perlombaan ini hingga garis finish. Yang terpenting adalah memulai dengan semangat dari titik awal dan menyelesaikannya di garis finish yang telah ditentukan. Jaga kesehatan, dan jika merasa lelah, jangan ragu untuk berhenti sejenak," ungkap Sri Sultan.

Direktur Utama KAl Bandara, Porwanto Handry, menyampaikan KAI Bandara Glow Night Fun Run adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan mendukung pariwisata Yogyakarta. Ia sangat senang melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta dan berharap acara ini dapat menjadi inspirasi untuk kegiatan serupa di masa depan. 

“Antusias acara ini juga cukup bagus karena peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia. Seperti ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Madiun, Purwokerto, Surabaya, Medan Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya," ujar Porwanto. 

Porwanto mengatakan, dengan keberhasilan KAl Bandara Glow Night Fun Run, PT Railink berkomitmen untuk terus menyelenggarakan acara serupa di masa depan. Serta terus mempererat hubungan dengan masyarakat serta mempromosikan aktivitas olahraga yang sehat.

Dalam acara Glow Night Fun Run, peserta tidak hanya mendapatkan pengalaman berlari yang tak terlupakan dengan suasana malam yang berwarna-warni, tetapi juga memenangkan berbagai doorprize menarik. Hadiah utama doorprize berupa motor trail kawasaki, sepeda motor listrik, sepeda listrik, kulkas, jam tangan, TV led 32 inch, sepeda gunung, kamera polaroid, dan banyak hadiah lainnya, menjadikan acara ini lebih berkesan dan menggembirakan bagi semua peserta.

Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor dan mitra yang turut berkontribusi dalam menyukseskan event ini. Para peserta, baik pelari profesional maupun amatir, menikmati setiap aspek dari acara ini, dari jalur yang yang telah ditentukan sehingga bisa menikmati nyaman dan romantisnya Kota Yogyakarta di malam hari.

Turut hadir, dalam event KAI Bandara Glow Night Fun Run, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sugeng Purwanto, Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono. Pun turut hadir Komisaris Utama KAl Bandara, Andre Kurniawan, dan tamu undangan lainnya. (ham/td/tfk) 

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: