13 Sep 2024
  Humas DIY Berita,

Babarsari Fun Run, Gugah Semangat Tingkatkan Pelayanan Publik

Yogyakarta (13/09/2024) jogjaprov.id-Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan DIY menggelar Babarsari Fun Run pada Jumat (13/09) pagi. Diikuti oleh sekitar 250 pelari, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah DIY, Beny Suharsono saat memulai flag off di Kantor Dinas Perhubungan DIY, Babarsari, Yogyakarta. “Semoga semuanya tambah sehat, tambah ceria, walaupun demo ada dimana-mana tetapi kita jalan terus untuk pelayanan publik yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wulan Sapto Nugroho selaku Ketua Panitia Pelaksana Harhubnas DIY mengatakan, terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada peringatan Harhubnas DIY 2024. “Hari perhubungan nasional merupakan kegiatan yang rutin kami selenggarakan tiap tahun, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ungkap Sapto.

Sapto pun menyampaikan, rangkaian ini telah dimulai sejak tanggal 4 hingga 17 September 2024. Beberapa kegiatan yaitu meliputi bersih dan rabas perlengkapan jalan, bakti sosial, cerdas cermat tingkat SMP, sarasehan transportasi, lomba sepakbola, lomba catur, lomba tenis meja, dan upacara bendera yang akan dilaksanakan di Lapangan Trirenggo, Bantul.

Sapto menambahkan, serangkaian kegiatan tersebut tersebar di berbagai Dishub kabupaten atau kota. Kegiatan yang dilaksanakan tentunya membutuhkan sumber daya serta energi yang dikeluarkan. Ia berharap, para panitia dan beberapa jajaran dapat mempertahankan semangat untuk memeriahkan Harhubnas 2024 ini.

Selain kegiatan lari, pada acara ini juga dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti pembagian bantuan sosial kepada warga sekitar, pameran UMKM, dan pengenalan launching sistem gate manless. Acara ini turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan, zumba, serta pembagian doorprize.

Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor dan mitra yang turut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. Turut hadir, dalam event Babarsari Fun Run, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Tri Saktiyana, Kepala BPKA DIY, Wiyos Santoso, dan Kepala Bappeda DIY, Ni Made Dwipati Indrayanti. (dk/wpt/yd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: