08 Agt 2024
  Humas DIY Berita,

Gubernur Bupati Walikota se-Indonesia Terima Arahan Presiden Jokowi di IKN

Yogyakarta (08/08/2024) jogjaprov.go.id – Sehari usai melaksanakan sidang kabinet bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju (12/08), Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengumpulkan seluruh gubernur, bupati/walikota se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pertemuan tersebut direncanakan berlangsung pada Selasa (13/08). Para gubernur dijadwalkan tiba di Balikpapan sehari sebelum tanggal pertemuan. Sebanyak 38  (tiga puluh delapan) gubernur dan pj gubernur akan berkumpul di titik kumpul yang sama menuju IKN.

Selanjutnya berkumpul di stadion Batakan, pada Senin (12/08). Berangkat secara bersama-sama pada pukul 15.00 wita mengendarai bus yang telah disediakan oleh panitia. Mereka juga mendapat kesempatan semalam untuk menginap  di Hotel Nusantara IKN. Keesokan harinya, siap pada pukul 11.00 wita, mereka melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, di Ruang Sidang Kabinet Istana Garuda.

Sementara untuk para bupati/walikota dijadwalkan tiba di IKN pada, Selasa (13/08). Rombongan bupati/walikota berkumpul di stadion Batakan menuju IKN, menggunakan transportasi yang sama dengan gubernur. Disediakan 14 bus dan akan diberangkatkan menuju IKN pada pukul 06.00 pagi. Diperkirakan tiba di IKN pada pukul 07.30 wita.

Bupati/walikota juga akan melakukan kegiatan yang sama seperti gubernur. Yaitu datang di IKN untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Berbeda tempat dengan pertemuan antara gubernur dengan presiden, pertemuan antara bupati/walikota direncanakan berlangsung di Ruang Nusantara Istana Negara. Pertemuan tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 wita.

Setibanya mereka di IKN pada pukul 07.30, sembari menunggu waktu pertemuan dengan presiden, waktu tunggu yang masih ada, akan digunakan oleh bupati/walikota untuk meninjau satu-dua titik lokasi di IKN. Selesainya acara, seluruh pimpinan daerah; gubernur, bupati dan walikota segera kembali ke Balikpapan meninggalkan IKN. Guna kembali menjalankan tugas kesehariannya sebagai kepala daerah. Dalam waktu dekat, mereka harus memimpin upacara bendera  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di daerahnya masing-masing. (Sis/Ft/Tfk)

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: