10 Jun 2024
  Humas DIY Berita,

I-Visitation Jadi Langkah Konkret KOMAP UGM Tanamkan Nilai Kepemimpinan

Yogyakarta (10/06/2024) jogjaprov.go.id – Sekretaris Daerah DIY, Beny Suharsono menerima kunjungan Korps Mahasiswa Politik dan Pemerintahan (KOMAP) UGM dalam acara I-Visitation Yogyakarta 2024 pada Senin (10/06) di Ruang Radyosuyoso, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi pemerintahan ke Pemerintah Daerah DIY.

Beny menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan I-Visitation ini bukan sekadar kegiatan akademis, namun juga menjadi langkah konkret untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan pengabdian kepada masyarakat. Ini merupakan sebuah inisiatif KOMAP UGM yang diharapkan dapat menjadi medium sambung rasa yang kemudian dilanjutkan dengan aksi sambung karya.

“Pemuda adalah sumber kekuatan dan inspirasi yang tak terbatas. Dengan semangat yang menyala dan idealisme yang tinggi, Korps Mahasiswa Politik dan Pemerintahan (KOMAP) Universitas Gadjah Mada adalah salah satu pilar masa depan, yang akan membentuk wajah dunia yang lebih baik,” ungkap Beny.

Beny mengatakan, KOMAP UGM memiliki visi untuk mengaktivasi peran dan dampak mahasiswa dalam dinamika sosial politik. Dengan semangat “Humanizing Politics” yang diusung oleh Departemen Politik dan Pemerintahan, Beny percaya bahwa politik yang manusiawi adalah politik yang memuliakan manusia, yang bertujuan untuk menciptakan keadilan, kesejahteraan, dan kedamaian bagi semua lapisan masyarakat.

“Hal ini selaras pula dengan prinsip kesejahteraan rakyat adalah hukum tertinggi. Tentunya, kami akan menyambut dengan hangat setiap aspirasi dan ide-ide konstruktif, sebagai bentuk kontribusi kalangan akademisi, dalam membangun Yogyakarta yang lebih baik,” kata Beny.

Beny mengajak kepada seluruh mahasiswa KOMAP UGM untuk bersama-sama menjadi agen perubahan. Mari gunakan kesempatan ini untuk belajar menjadi problem solver, changemaker, dan pemimpin berjiwa besar.

“Marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga semangat yang kita tanamkan hari ini akan terus tumbuh dan berkembang, menjadi kekuatan yang mampu menggerakkan perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa,” Imbuh Beny.

Dosen Departemen Politik dan Pemerintahan UGM, Arie Ruhyanto mengatakan, bahwa ini menjadi kesempatan yang baik bagi para mahasiswa, karena dapat belajar dan berdiskusi langsung terkait dengan pengelolaan pemerintahan Pemda DIY. Ini akan menjadi pengalaman bagi mahasiswa untuk dapat menimba ilmu dan mendapatkan pengetahuan baru.

Turut hadir Plt. Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Dewo Isnu Broto Imam Santoso, dan Sekretaris Paniradya Kaistimewaan, Ariyanti Luhur Tri Setyarini. Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa Departemen Politik dan Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UGM. (ham/yd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: