07 Agt 2024
  Humas DIY Berita,

Jogja Bike Rendezvous Kembali Digelar, Libatkan UMKM DIY

Yogyakarta (07/08/2024) jogjaprov.go.id – Ajang silaturahmi para pecinta motor Harley Davidson dari seluruh Indonesia akan kembali digelar melalui perhelatan Jogja Bike Rendezvous (JBR). Perhelatan ini nantinya juga akan turut melibatkan UMKM di DIY.  

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyampaikan, perhelatan ini nantinya diharapkan bisa mengajak para peserta untuk menikmati tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Sri Paduka pun berharap, agar event JBR ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya berpesan, agar selama kegiatan para peserta diajak untuk menikmati tempat-tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Baik dari wisata alam maupun situs-situs sejarah yang ada,” ungkap Sri Paduka saat menerima kunjungan Komunitas Motor Harley Davidson Yogyakarta pada Rabu (07/08) di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan.

Sri Paduka menyampaikan, para peserta perlu diarahkan untuk dapat mengakses aplikasi visiting jogja untuk mengetahui destinasi tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Sri Paduka pun berpesan agar bisa memanfaatkan media sosial, sebagai pembaharuan dari event sebelumnya.

“Kita juga perlu memanfaatkan media sosial, seperti membuat tagar #jogjamotor sebagai pembaharuan dari event sebelumnya. Pokoknya event ini dibuat sebisa mungkin yang menyenangkan, serta tidak merugikan pihak-pihak yang sudah terlibat dalam event ini,” ucap Sri Paduka.

Sri Paduka pun menambahkan, dengan berkunjungnya para peserta JBR  dari seluruh Indonesia ini, mampu membantu para UMKM yang ada di Yogyakarta. “Saya juga berharap, setelah diadakannya JBR ini, para bikers dapat mengunjungi Yogyakarta sebagai tempat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga serta sanak saudara,” imbuhnya.

Sementara itu, Santoso Rohmat selaku Ketua HDC DIY mengatakan, JBR akan dilaksanakan pada 27-28 September 2024 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Event ini nantinya juga akan dikemas secara modern dan memberikan dampak yang positif bagi semua.

“Acara ini ditargetkan akan dihadiri oleh kurang lebih 3000 bikers dari seluruh Indonesia. Kami juga akan turut melibatkan berbagai sektor, salah satunya dari sektor pariwisata dan UMKM yang ada di DIY,” kata Santoso. (ham/van/rd)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: