25 Feb 2018
  Humas Berita,

Liga Pekerja Indonesia 2018 DIY Resmi Digelar

Yogyakarta (26/02/2018) jogjaprov.go.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY resmi menggelar Liga Pekerja Indonesia (LIPESA) Tahun 2018 zona DIY. Wakil Gubernur DIY turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka LIPESA 2018 DIY di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (25/02) sore.

KGPAA Paku Alam X menganggap adanya LIPESA 2018 ini sebagai bentuk implementasi dari hubungan industrial yang harmonis dan kondusif dalam upaya meningkatkan produktivitas pekerja dan perusahaan.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik LIPESA 2018 Zona DIY ini. Selain untuk meningkatkan semangat kerja, dapat pula untuk menjalin tali silaturahmi, menciptakan hubungan kerja yang realistis, lebih manusiawi, terintegrasi, dan kekeluargaan,” ungkap Wakil Gubernur DIY. 

Terselenggaranya LIPESA ini atas dasar Surat Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia pada tanggal 29 November 2011 tentang Liga Pekerja Indonesia yang disampaikan kepada Gubernur di seluruh Indonesia. Kegiatan Liga Pekerja Indonesia diselenggarakan untuk semua perusahaan swasta, BUMN, maupun BUMD di Indonesia. Hingga saat ini sejumlah 10 provinsi berpartisipasi, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah ke-11.

“Jika LIPESA DIY sudah berjalan dengan lancar, harapannya di Jogja semakin marak dan akan menjadi contoh untuk seluruh provinsi di Indonesia,” tegas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY dr. Andung Prihadi Santoso, M. Kes.

dr. Andung Prihadi Santoso, M. Kes menambahkan, pemenang pertama LIPESA zona DIY akan mendapatkan piala dari Gubernur DIY dan maju bertanding di zona regional melawan Sumatera I, Sumatera II, Jawa, Sulawesi I, Sulawesi II, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Maluku, dan Papua dengan total 34 tim. Selanjutnya akan menghasilkan 8 tim kejuaraan di masing-masing regional dan maju tingkat nasional tanggal 20 April  - 1 Mei 2018 di Jakarta.

“Kami tidak berandai-anda tinggi, namun tim DIY diharapkan tetap menjaga sportifitas, persatuan, kompak, senang, dan sehat. Terpenting berusaha dengan baik, sportif, dan semangat,” pungkas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY.

Turut hadir dalam pembukaan Liga Pekerja Indonesia 2018 zona DIY, Ketua Asosiasi PSSI DIY, Perwakilan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Dismenpora DIY, Kepala Polsek Gondokusuman, DPPA Apindo DIY, Ketua Serikat Pekerja, Serikat Buruh se-DIY, dan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan. (rk)

 

 

 

Bagaimana kualitas berita ini: