23 Jun 2024
  Humas DIY Berita,

Mlampah Guyub Sesarengan Raih Sehat Bahagia

Yogyakarta (23/06/2024) jogjaprov.go.id - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hadeging ke-212 tahun Kadipaten Pakualaman. GKBRAA Paku Alam bersama Kepala Dinas Kesehatan DIY dan seluruh ketua TP PKK serta DWP Pemda DIY dan masyarakat kota Jogja, melaksanakan Mlampah Guyub Sesarengan (jalan pagi bersama) #3 mengelilingi Kadipaten Pakualaman dengan rute jalan Sultan Agung berbelok kiri menuju Gunung Ketur, Suring Jurusan, Bioskop Permata kembali ke jalan Sultan Agung dan masuk ke alun-alun Puro Pakualaman. Acara ini dilaksanakan pada minggu pagi (23/06).

"Kegiatan Mlampah Guyub Sesarengan ini sebagai salah satu upaya kita semua mengumpulkan warga masyarakat untuk berolahraga, tidak hanya mager tetapi berolahraga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan berbagi kebahagiaan dengan rakyat," ungkap Gusti Putri.

Gusti Putri berharap melalui Mlampah Guyub Sesarengan dalam rangka peringatan Hadeging ke-212 Kadipten Pakualaman menjadi sarana silaturahmi dan menjaga guyub rukun diantara warga masyarakat dan berharap Kadipaten Pakualaman menjadi sejahtera gemah ripah loh jinawi toto tentrem raharjo.

"Setelah jalan berkeliling Kadipaten Pakualaman, kami kembali ke alun-alun Puro Pakualamanan dan melakukan flashmoob bersama. Seru sekali acaranya, senang... Semoga kegiatan seperti ini terus ada setiap tahunnya," ucap Ketua TP PKK Sleman, RAy. Sri Habsari Suprobo Dewi, S.E.

Mlampah Guyub Sesarengan #3 hari ini adalah rangkaian kegiatan peringatan Hadeging ke-212 Kadipaten Pakualaman. Begitu banyak hadiah disediakan oleh panitia untuk peserta Mlampah Guyub Sesarengan. Ada banyak hadiah hiburan dan beberapa hadiah utama diantaranya, sepeda, televisi dan grandprize beberapa sepeda listrik dengan cara diundi. Salah satunya, penerima doorprize sepeda listrik adalah Heru warga Pugeran.

Tak hanya kegiatan Mlampah Guyub Sesarengan #3 hari ini pasar kangen yang menyuguhkan jajanan tradisional juga masih dibuka sampai pukul 22.00 malam nanti. (Ft/Tfk)

HUMAS PEMDA DIY

Bagaimana kualitas berita ini: