15 Sep 2024
  Humas DIY Berita,

PON 2024, Medali Emas DIY Lampaui Target

Medan (15/09/2024) jogjaprov.go.id - Klasemen sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh - Sumatera Utara, DIY berada di peringkat ke - 7 se-Indonesia. Pada hari ke-4, perolehan medali emas DIY disebut sudah memenuhi target yaitu 16 medali emas.

Tercatat, pada Minggu (15/09), perolehan medali emas DIY sudah berada di angka 21 medali emas. Angka ini sudah melampaui target awal, dan menimbulkan kebanggaan dan kelegaan yang luar biasa tidak hanya bagi seluruh kontingen, tetap juga bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Posisi DIY bagus sudah melampaui target. Saya bangga sekali karena mereka sudah melampaui target," kata Sekda DIY Beny pada Minggu (15/09) di Medan.

Beny Suharsono juga mengaku sangat bangga atas keberhasilan putra-putrinya mengharumkan DIY dengan prestasinya. Diketahui, Sekda DIY ini secara khusus menyampaikan dukungan langsung dengan menyaksikan pertandingan-pertandingan di Sumatera Utara. Ia bahkan telah berada di Sumatera Utara sejak Jumat (13/09) hingga Senin (16/09).

Drumband, TI, wushu, voli dan atletik adalah beberapa cabang olahraga yang sempat disaksikan Beny. Ia mengaku sangat terkesan dengan pertandingan-pertandingan apik yang disuguhkan oleh para atlet PON dari DIY.

"Di wushu bahkan kita melawan atlet nasional dan tetap mendapatkan medali perak. Belum volinya, kemarin masuk semifinal, smashnya mba Icha bagus banget. Tapi saya harus moving ke cabor lain, jadi finalnya ga sempat lihat," jelas Beny pada Minggu (15/09) di Medan.

Prestasi DIY yang semakin meningkat ini tak urung membuat Sekda DIY tersebut tersenyum haru sekaligus bangga. Meski dihadapkan dengan persaingan yang semakin sengit dan lawan yang tangguh, namun atlet kontingen DIY mampu menunjukan semangat juangnya, dengan hasil yang tidak main-main.

Keberadaan Sekda DIY bersama Kepala Bappeda DIY, Kepala BPKA DIY, Paniradya Pati, serta Dirut BPD DIY ini memang dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada para atlet agar semakin bersemangat berjuang mempersembahkan yang terbaik untuk DIY. "Saya di sini bersama mereka semua, sebagai bagian daripada perjuangan DIY. Mereka harus mendapatkan dukungan. Untuk itu kita ada di antara teman-teman para atlet dan official ini," tutup Beny. (uk/ts)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: