05 Sep 2024
  Humas DIY Berita,

Sri Paduka Ajak Sultan Gowa Lestarikan Adat dan Budaya

Yogyakarta (05/09/2024) jogjaprov.go.id - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menerima kunjungan Sultan Gowa, Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pada pertemuan kali ini, Sri Paduka mengajak Sultan Gowa untuk melestarikan adat dan budaya.

Sri Paduka menyambut hangat kedatangan Sultan Gowa pada Kamis (05/09). Sri Paduka pun mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kedatangan Sultan Gowa karena sudah cukup lama tidak bertemu.

“Saya berharap kedepannya kita dapat terus menjaga hubungan dan terus memperkuat silaturahmi ini. Komunikasi juga jangan sampai putus. Saya sangat senang dengan kehadiran Sultan Gowa kesini,” ungkap Sri Paduka.

Sementara itu, Sultan Gowa tersebut menyampaikan kunjungannya kali ini dalam rangka silaturahmi kepada Sri Paduka. Sultan Gowa pun mengungkapkan, kekeluargaan antara Gowa dengan Jogja ini sudah terjalin sejak dulu.

“Kunjungan kali ini karena kebetulan kami lagi ada kegiatan di Jogja, sekalian kami menyempatkan berkunjung untuk bersilaturahmi. Tentu ini menjadi hal yang sangat luar biasa bagi kami, karena Jogja dengan Gowa sudah menjalin kekeluargaan sejak dulu. Selagi ada kesempatan ya kami silaturahmi,” kata Sultan Gowa tersebut.

Seperti apa yang tadi dikatakan oleh Sri Paduka, Sultan Gowa berharap nantinya dapat saling memberikan dukungan, terkait dengan pelestarian adat dan budaya. Karena menurutnya, budaya itu suatu hal yang perlu dipertahankan dan dilestarikan. (ham/yd/sn)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: