07 Mei 2024
  Humas DIY Berita,

Staf Ahli Kepala Daerah Harus Saling Bersinergi

Yogyakarta (06/05/2024) jogjaprov.go.id – Sekretaris Daerah DIY, Beny Suharsono menghadiri agenda Rapat Koordinasi Daerah Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Rakorda Forsakada) Jawa Tengah di The Malioboro Hotel, Yogyakarta, Senin (06/05) malam. Melalui kegiatan ini, Forsakada diharapkan dapat saling bersinergi demi menjalankan peran strategisnya.

Beny menyampaikan, Rakorda Forsakada menjadi sebuah forum perkumpulan yang sangat strategis. Mengingat bahwa forum ini dihadiri oleh para ahli yang cukup mumpuni untuk bersama-sama dapat membina dan saling memberi masukan kepada kepala daerah yang sifatnya strategis.

“Jadi seorang staf ahli didesain untuk berfikir strategis bukan berfikir teknis. Maka saya merangkul erat para staf ahli yang ada. Saya mendukung sangat baik gagasan ide yang dilakukan oleh Forsakada untuk saling bersinergi,” ungkap Beny.

Mengusung tema “Antara Dedikasi dan Loyalitas”, Beny menekankan terkait dengan peningkatan profesionalisme bagi seluruh staf ahli kepala daerah. Dengan peningkatan profesionalisme itulah dapat menjadikan reformasi birokrasi Indonesia kedepannya lebih baik.

“Saya ingin nantinya seluruh staf ahli kepala daerah yang ada di Indonesia dapat hadir pada Rakorda Forsakada ini. Karena yang saya harapkan dari sisi ekonomi, dengan hadirnya mereka akan ada pemasukan dan peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha yang ada di Jogja,” kata Beny.

Rakorda Forsakada juga turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Etty Kumolowati dan Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kuncoro Cahyo Aji. Serta dihadiri oleh 61 Staf Ahli Kepala Daerah kabupaten/kota di Indonesia. (ham/ts)

Humas Pemda DIY

Bagaimana kualitas berita ini: