17 Sep 2024

UKDW Perlu Terus Kembangkan Kerja Sama

Yogyakarta (17/09/2024) jogjaprov.go.id - Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Dr.-Ing. Wiyatiningsih, S.T., M.T., beserta jajarannya bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa (17/09). Pada pertemuan ini, UKDW berniat mengundang Sri Sultan pada peringatan Dies Natalis ke-62 UKDW di akhir Oktober 2024 mendatang.

Ditemui usai audiensi di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Wiyatiningsih mengatakan, pihaknya mengundang secara langsung Gubernur DIY untuk hadir dan memberikan sambutan pada peringatan Dies Natalis ke-62 UKDW. Selain itu, ia pun melaporkan rencana pengembangan UKDW ke depannya.

“Selain mengundang Ngarsa Dalem pada Dies Natalis kami, hari ini kami juga menyampaikan perkembangan UKDW dan rencana pengembangan yang akan datang. Kami berencana mengembangkan kampus 2 di Sedayu, Bantul dengan memulai pembangunan rumah sakit, yang selanjutnya diikuti dengan pembangunan fakultas-fakultas lain,” ungkapnya.

Selain itu, Wiyatiningsih juga menyampaikan keinginan UKDW untuk menjalin kerja sama dengan Pemda DIY terkait program beasiswa untuk staf Pemda DIY yang ingin melanjutkan studi magister. Skema studi lanjut di UKDW ini bisa dilakukan melalui program kerja sama antara Pemda DIY dengan UKDW.

“Saat pertemuan tadi, Ngarsa Dalem memang berpesan kepada kami untuk dapat terus memikirkan dan mengembangkan kerja sama. Kami boleh mengembangkan rumah sakit, maupun mengembangkan kampus, tetapi tidak membangun sendiri. Kami harus membangun kerja sama dengan pihak lain atau dengan mitra-mitra yang ada,” paparnya.

Dikatakan Wiyatiningsih, pengembangan rumah sakit dan kampus kedua UKDW ini ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun sudah bisa beroperasi. Fasilitas rumah sakit ini diperuntukkan guna mendukung Fakultas Kedokteran UKDW yang sudah ada. (Rt/Yd/Cb)

HUMAS DIY

Bagaimana kualitas berita ini: